kere kenal internet

June 14, 2010

Gprs IM2 Indosat di kota bangko – jambi; tidak stabil

Filed under: Blogging, Share — Tags: , , , — kere ngeblog @ 1:31 am

Gprs IM2 Indosat di kota bangko – jambi; tidak stabil

Koneksi internet menjadi kebutuhan utama para blogger. Apalagi blogger yang sudah mulai merambah bisnis online. Koneksi internet ibarat makanan pokok mereka. Karena tanpa koneksi internet (yang stabil), periuk nasi bisa “Ngguling”.

Hal ini saya rasakan sekarang. Meskipun saya ngeblog hanya sekedar tulis sana tulis sini membuat catatan online, tetapi tetap juga membutuhkan koneksi internet yang stabil. Bukan koneksi yang seperti saya gunakan, Setidaknya satu bulan terakhir (akhir mei 2010) ini.

Banyak kawan – kawan; seperti pak tukang sapu radio, pemilik sawasanganam.com yang menyarankan untuk pindah koneksi internet, menggunakan basis koneksi CDMA. Tetapi saya masih bertahan menggunakan IM2, karena stabilitas koneksinya lebih stabil di banding koneksi yang lain. Ini mungkin karena jarak tempat tinggal saya dengan tower BTS indosat +/- 200 meter kali ya?

Tetapi semenjak minggu terakir Mei 2010, GPRS indosat benar – benar membuat lumpuh aktifitas ngenet saya. Koneksi sangat tidak stabil, bahkan sering blank sinyal. Jangankan data bear (GPRS) lha wong sinyal GSM (telepon) nya aja blank lho…. lha terus gimana?

Tulisan ini bukan bermaksud untuk menyudutkan salah satu pihak. Tetapi saya bermaksud agar diary saya ini dapat saya baca ulang sebagai pengingat untuk diri saya sendiri. Untuk kawan blogger di kota bangko – Merangin – Jambi yang kebetulan pengguna indosatm2, yang rusak bukan hp atau modem anda. Karena saya juga sempat nenteng hp (yang sekaligus saya gunakan modem) ke service center hp. Ternyata hp saya normal.

Emang dasar data bear indosatm2 di bangko yang lagi ngadat bro…….. yach semoga saja keadaan ini nggak berkepanjangan……

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

