kere kenal internet

January 2, 2010

Blog nganggur kok PR 2? Aneh!

Filed under: Blogging, Share — Tags: , , — kere ngeblog @ 9:07 pm

Nggak terasa blog ini udah mengalami 2 kali bulan desember. Dan yang pasti, pada bagian archieve hanya ada 2 bulan aktiv. Yaitu November 2008 dimana blog ini saya loncing, dan bulan desember 2009 yang notabene blog ini tersentuh kembali oleh saya. Artinya setahun penuh blog ini nganggur, tanpa aktifitas sama sekali. Toh pada kenyataannya yang pernah saya posting di bloge wong kere kenal internet masih tetep nangkring disitu, nggak ada yang berubah. Bahkan setelah masuk tahun 2010 sekalipun (Eh ya sekalian deh ngucapin “Wellcome 2010“).

Artinya; dengan membuat catatan online kayak gini, membuat catatan kita lebih aman, accessable for eperi one, eperi way, dan pokoke mak nyus lah. Dan yang bikin lebih maknyus lagi, akir desember 2009 ini, google.com menghadiahi PR (Page Rank) 2. Padahal nggak di apa-apain, lha wong blog nganggur kok PR 2? Aneh menurutku……..

Eit.. tunggu dulu coy…. Kata orang pinter gini nih… PR itu kan ngitungnya berdasar dari jumlah link masuk. Dan link masuk ini juga masih diperhitungin usianya… Itu sih kata pak sawasanganam di blog pribadinya. Jadi kalo di pikir2 Blog nganggur kok PR 2 nggak aneh lagi kan?

Tapi kalo di analisa lagi… dari mana datangnya link masuk ke bloge wong kere kenal internet ini ya? Setelah saya cek PR pake google dengan tulisan kayak gini ini (soale gak tahu istilahnya) link:blogekere.wordpress.com ternyata cuman ada 1 link masuk? Terus rumus untuk ngedapetin PR 2 harus ada link masuk berapa dong?

Wah makin mumet. Eh…. mungkin juga link antar post di hitung juga ama google kali ya? Mungkin juga link dofollow (yang terindex ama search engine) cuman 1 link. Tapi link2 rel nofollow pasti juga mempengaruhi PR blog Lho…….. Nah kan,……. akirnya Blog nganggur kok PR 2? Bukan hal yang Aneh lagi.

5 Comments »

  1. Perasaan nggak aneh kok gan, kan anologinya udah ente jelasin di post ente. Btw, keep posting.

    Comment by sanganam.com — January 9, 2010 @ 10:53 am

  2. thank for your link. I’ll do it too…….

    Comment by 120pfbkfwco — January 9, 2010 @ 5:32 pm

  3. […] saya; jika ada yang mo share tentang make money from blog, dan bisa di ikuti oleh kere kere yang mau mengenal internet seperti saya….. kan nantinya bisa membuat negara ini maju, kalo pendapatan perkapitanya […]

    Pingback by Blogger Kok Gagap Teknologi « kere kenal internet — January 18, 2010 @ 3:34 pm

  4. wah asik gan, ni baru njajal2 bikin blog, tapi bingung PR tu apaan ya, setahu ku aku juga banyak PR dirumah, hhhhhhh

    Comment by cakpuad — April 11, 2010 @ 2:03 am

  5. salam kenal Gan,,mau bagi2 ilmu ttg komputer ,, & sekalian ngjak tukeran link ,,kunjung balik ya logku

    Comment by yoyon — October 27, 2010 @ 4:33 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: