kere kenal internet

November 5, 2008

Cara membuat link agar terbuka di halaman baru

Filed under: Share, surfing — Tags: , — kere ngeblog @ 11:07 pm

Pada awal belajar membuat link, saya sering kecewa. Pasalnya begitu link di blog saya (link keluar yang menuju ke halaman blog orang lain) ternyata jika tujuan link tersebut jika di buka, maka akan terbuka pada halaman blog kita juga. Jadi saya kecewa karena pengunjung dipaksa untuk meninggalkan blog saya ke blog yang saya rujuk tadi. Apa solusinya?

Dengan menambahkan tag target="new" atau target="_blank" pada link yang kita tautkan, maka saat link tersebut di klik, maka link rujukan tadi akan terbuka pada new tab atau halaman baru pada browser kita. Artinya blog kita tetap dapat di lihat, dan link rujukan kita dapat kita lihat juga.

Saya contohkan disini; saya menautkan sebuah teks kere kenal internet ke alamat https://blogekere.wordpress.com/2008/11/05/form-komentar-engine-blog-tetangga-ngadat/.

Nah agar halaman ini (yang sedang anda baca) masih tetap terbuka dan halaman https://blogekere.wordpress.com/2008/11/05/form-komentar-engine-blog-tetangga-ngadat/ juga terbuka, maka saya menuliskannya sbb:

maka yang nampak adalah kere kenal internet

Perhatikan letak tag target="new". Jangan sampe salah peletakannya.
Ada cara lain yang lebih mudah dipahami? Silahkan tinggalkan komentar anda disini.

45 Comments »

  1. Seen what the most recent announcement is located in Sydney? It’s so excellent.

    Comment by Recent Sydney News — September 5, 2011 @ 5:47 pm

  2. bingung nyari2 tukeran link eh ketemu artikel inih makasih di coba ma aku…

    Comment by noys — September 10, 2011 @ 8:19 pm

  3. With havin so much written content do you ever run into any problems of plagorism or copyright infringement? My site has a lot of unique content I’ve either written myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the web without my permission. Do you know any ways to help protect against content from being ripped off? I’d definitely appreciate it.

    Comment by Ceola Coder — September 11, 2011 @ 7:00 pm

  4. makasih bang. membantu banget. ternyata caranya gampang ya..he

    Comment by bang huda — September 30, 2011 @ 9:18 pm

  5. Nice info mas

    Comment by Kartika Dewi — November 20, 2011 @ 2:59 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

